Thursday, July 7, 2011

HIDUP DENGAN MENGUBAH KATA-KATA

Kata-kata yg kita ucapkan dan pikirkan bukan saja menjelaskan hidup kita tetapi sebenarnya membentuknya. Kata-kata berdampak besar terhadap kehidupan kita; bahkan, percakapan di dalam diri kita menghasilkan sebagian besar pencapaian kita. Saringlah kata-kata yg negatif dan ubahlah agar menjadi kata-kata positif sehingga lisan dan tulisan kita selalu mendukung kita untuk memperoleh hasil-hasil yg menonjol, untuk mengubah sudut pandang, relasi, serta mendukung kemampuan kita utk mewujudkan hasrat-hasrat terdalam kita. Kata-kata yg positif juga berpengaruh pada kesejahteraan jasmani dan pembersihan emosional.
Michael J. Losier dalam bukunya Law or Attraction mengatakan bahwa kata-kata kita mempunyai kekuatan yang dahsyat untuk mewujudkan getaran yang dipancarkannya. Jadi, mengapa kita harus menggunakan kata-kata yang tidak kita inginkan? Gunakan saja kata-kata yang mengungkapkan hal-hal yang menjadi harapan kita agar hal-hal tersebut bisa terwujud. Bagaimana caranya? Simak yang berikut.

Ubahlah menjadi kata-kata positif

Jangan terlambat. ---------------Besok berangkatnya lebih pagi ya!
Jangan mengambil rute itu. ---------------Kita ambil rute yang ini saja.
Jangan panik. --------------------Tenang ya!
Jangan parkir di sini. --------------------Parkirnya di sana aja ya
Dilarang buang sampah sembarangan.---------------------Buang sampahnya di sini ya!/ Buang sampah pada tempatnya ya
Jangan lari ------------------Jalan aja yuk!
Jangan rebut------------------Bicaranya pelan-pelan aja ya!
jangan ragu-ragu menghubungi saya jika ada yang ingin Anda tanyakan--------------Kalau ada yang ingin ditanyakan hubungi saya ya!
Saya tidak boleh panik dalam menghadapi situasi ini -----------Kita tenang aja
saya tidak mau miskin---------saya ingin kaya
Aku sakit-----------aku merasa kurang sehat
Perutku sakit--------------perutku terasa kurang sehat
Aku takut------------------aku belum berani
Aku lupa---------------aku belum ingat
Ini terlalu sulit------------ini tidak mudah
Itu buruk-------------ini belum baik
Tidak masalah-------------baik-baik saja/terima kasih kembali
Nggak papa-------------it’s OK/ baik-baik saja OK
Jangan khawatir-----------Anda akan baik-baik saja
Aku sudah bekerja keras”----------------aku sudah bekerja dengan baik
Cari uang itu susah------------cari uang itu mudah
Jangan merokok ???--------------kita pengen sehat kan!
"Saya tidak pernah menjadi pengecut”-------------saya pemberani
Aku akan berangkat ngaji tetapi aku belum punya baju takwa---------aku akan berangkat ngaji walaupun aku belum punya baju takwa
Aku akan berangkat ngaji tetapi belum ada orang yang aku kenal --------------Aku akan berangkat ngaji walaupun belum ada orang yang aku kenal
Aku akan mendidik anak dengan baik tetapi aku ibu yang sibuk bekerja-----------Aku akan mendidik anak dengan baik walaupun aku ibu yang sibuk bekerja.
Dia pasti marah padaku karena tidak menyapaku ketika bertemu di jalan.-----------Mungkin dia tidak melihatku/Mungkin…………/Mungkin……….
Kamu harus rajin belajar---------Abi senang karena ali rajin belajar.
Kamu harus mengerjakan PR---------Umi senang karena ali rajin mengerjakan PR
Pokoknya nanti kamu harus datang ya----------Aku senang sekali kalau kamu bisa datang.
“Saya tidak ingin hidup melarat atau susah”----------saya ingin hidup berkelimpahan harta dan saudara
"Saya mau berhenti menggunjing"-------------saya ingin menjaga mulutku/aku ingin mulutku bersih
Miskin------belum kaya
Bodoh---------belum pandai
Hilang-------belum ketemu
Gagal------belum sukses
Ada Masalah--------ada tantangan

No comments:

Post a Comment